Khotbah Perjanjian Baru

Apa Artinya bagi Kita?

Inilah prinsip utama dalam karya Tuhan. Karya-Nya terus berkelanjutan. Tuhan mengutus, Tuhan pula yang memperlengkapi. Mengapa Tuhan perlu memperlengkapi kita dengan kehadiran Roh Kudus-Nya? Karena Tuhan memahami bahwa hidup melanjutkan karya pendamaian Kristus bukanlah hal yang mudah di tengah dunia yang membenci nama-Nya. Dengan kesulitan dan pergumulan kita melaksanakan karya-Nya, kita menemukan kehadiran Allah.  Jadi, undangan untuk meneruskan karya-Nya adalah undangan untuk mengalami kehadiran-Nya sendiri. Ketika Tuhan hadir di dalam kehidupan kita, kita akan mengalami transformasi kehidupan.

Kedua belas murid Yesus bukanlah orang yang spesial pada masa itu. Rata-rata berasal dari kalangan yang biasa-biasa saja, kecuali satu dua orang terkemuka seperti Lukas (sang tabib) dan Matius (pemungut cukai). Mereka yang lainnya adalah nelayan biasa. Akan tetapi, apa yang biasa di mata manusia telah ditransformasi Allah menjadi orang-orang yang mengubahkan dunia ini. Pelayanan menjadi tempat di mana mereka mengalami kuasa Tuhan. Kuasa yang pertama-tama mengubah kehidupan mereka, dan kemudian mengubah dunia di sekitar mereka. Jadi, jangan bertanya, “Saya bisa apa?” tapi yakinlah bahwa bersama Tuhan, kita bisa melakukan apa saja!

Kenaikan Yesus adalah tanda kesetiaan Tuhan terhadap janji-Nya. Apakah kita juga berjuang untuk setia kepada-Nya? Kenaikan Yesus adalah tanda bahwa pelayanan Tuhan tidak berhenti. Apakah saat ini kita terlibat di dalam pelayanan-Nya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *