Khotbah Perjanjian Lama

Berkat bagi yang Bersandar Pada-Nya

Yesus lebih besar daripada Daniel. Kematian dan kebangkitan-Nya menyelamatkan setiap orang yang percaya. Inilah berita yang harus kita sebarkan tatkala kita diberi kesempatan untuk hidup bagi-Nya. Inilah juga berita yang memampukan kita yang telah ditebus-Nya untuk hidup bagi Allah.

Gamachis adalah seorang pemuda Ethiopia yang suatu hari bepergian dengan naik bus. Di tengah perjalanan, bus yang ditumpanginya mengalami kecelakaan dan masuk ke sebuah jurang yang dalam. Semua penumpang meninggal, kecuali dirinya. Kejadian ini membuat Gamachis bersyukur dan menyerahkan diri untuk hidup bagi Tuhan.

Pada dasarnya setiap kita orang percaya kepada Yesus adalah orang yang telah diselamatkan oleh Allah dengan ajaib. Sudah seharusnya kita mengabdikan diri kita kepada Tuhan.

Wanyama Humphrey, pria dari Kenya mengalami hal yang serupa dengan Gamachis. Wanyama masuk sekolah tentara. Suatu kali ia bersama teman-temannya bepergian dengan sebuah bus. Di tengah jalan, tiba-tiba bus mereka di tembaki oleh sekelompok orang tidak dikenal. Hampir semua teman-temannya tewas karena penembakan itu. Tapi ajaibnya Wanyama selamat, tidak ada luka tembak sama sekali di tubuhnya. Kejadian ini membuat ia menyadari betapa luar biasanya Tuhan melindungi dirinya. Oleh sebab itu ia bersyukur kepada Tuhan Yesus dengan mengabdikan diri untuk hidup bagi Tuhan seumur hidupnya.

Setiap orang percaya Yesus yang meninggal dunia akan selamanya memiliki kesempatan hidup bagi Allah. Tetapi bila saat ini kita masih diberi kesempatan untuk hidup di dunia, itu berarti Tuhan mau untuk kita memakainya bagi kemuliaan-Nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *