Khotbah Perjanjian Baru

Bermegah dalam Penderitaan demi Penderitaan

Bermegah dalam Penderitaan demi Penderitaan (Roma 5:1-5)

oleh : Andy Kirana

 

Shalom. Saat ini saya ingin membagikan berkat firman Tuhan yang sudah lebih dulu saya terima dan sangat menguatkan kehidupan saya secara pribadi. Saya berharap firman ini juga menjadi penghiburan, kekuatan, bahkan berkat bagi kita semua.

Tema yang akan saya sampaikan pada hari ini, yaitu Glory in Tribulations. Bermegah dalam kesengsaraan demi kesengsaraan. Ini adalah satu tema yang sangat powerful. Kenapa? Karena ini sering menjadi tantangan dalam kehidupan kita. Saudara mungkin tidak menyadari bahwa yang namanya tribulations atau kesengsaraan, kepedihan ini akan kita alami dalam hidup kita bersama Kristus. Namun, bagaimana firman Tuhan menyiapkan kita menghadapi situasi yang seperti itu? Tuhan mempersiapkan kita melalui surat Roma pasal 5 ayat 1 sampai ayat 5.

Sebab itu, kita yang dibenarkan karena iman, kita hidup dalam damai sejahtera dengan Allah oleh karena Tuhan kita, Yesus Kristus. Oleh Dia kita juga beroleh jalan masuk oleh iman kepada kasih karunia ini. Di dalam kasih karunia ini kita berdiri dan kita bermegah dalam pengharapan akan menerima kemuliaan Allah. Dan bukan hanya itu saja. Kita malah bermegah juga dalam kesengsaraan kita, karena kita tahu, bahwa kesengsaraan itu menimbulkan ketekunan, dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan. Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *