Renungan Berjalan bersama Tuhan

Hati Orang Fasik

Hati orang fasik adalah hati yang dengan sengaja menolak relasinya dengan Tuhan dan kemudian diwujudkan dengan sesamanya. Ia menjadi orang yang sudah tak lagi percaya kepada Tuhan apalagi kepada sesamanya. Ia tak akan menerima nasihat, peringatan, atau teguran dari sesamanya. Orang yang meninggalkan Tuhan berarti hidupnya sudah tidak takut lagi kepada Tuhan. Jika Tuhan saja sudah tidak ditakuti, maka ia juga tidak akan takut kepada sesamanya. Tidak ada aturan hidup, aturan kebenaran, sikap sopan santun, sikap saling menghargai, dan sikap menghormati. Kalau ia menginginkan kejahatan, pasti kejahatan pula yang dilakukannya. Tidak heran jika ia berani melakukan kejahatan kepada sesamanya. Tumbuhkanlah hati yang penuh dengan belas kasihan, maka Tuhan pasti memberkatinya. Amin.

Pokok Doa:

  1. Tuhan, sertailah aku untuk terus memelihara hatiku. Aku sadar bahwa situasi dan kondisi bisa memengaruhi hati untuk berubah menjadi tidak benar, bahkan menjadi jahat. Tuhan, tolonglah aku supaya aku terus mempelajari kebenaran firman Tuhan yang mampu memelihara hatiku untuk terus memiliki hati yang penuh dengan belas kasihan.
  2. Tuhan, pimpinlah kami sebagai gereja agar terus diingatkan bahwa jika relasi yang benar dalam keluarga, pekerjaan, maupun pelayanan tidak dipelihara, maka hal itu dapat berubah menjadi relasi yang menyakitkan. Kejahatan bisa mengambil alih. Pimpinlah kami supaya melalui persekutuan, ibadah, dan persahabatan dalam berjemaat, kami dapat terus memelihara hati yang penuh dengan belas kasihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *