Khotbah Perjanjian Lama

Hidup dalam Waktu Tuhan

Bagaimanakah kita memandang kehidupan kita pada masa kini?  Apakah dengan keyakinan bahwa segala sesuatunya bisa kita prediksi dengan mudah?

Firman Tuhan hari ini mengingatkan kita bahwa kita tidak tahu apa yang akan terjadi karena itu kita perlu takut akan Tuhan.

Terkadang beberapa orang terlalu kebingungan mengenai masa depan mereka, namun di dalam Tuhan yang sudah memaparkan masa depan dunia ini dalam wahyu-Nya di Alkitab kita bisa dengan tenang menikmati kehidupan kita yang hari ini, sebab kita tahu bahwa hari esok pun berada di tangan Tuhan.

Kesadaran bahwa Yesus sudah bangkit membuat kita hidup bukan tanpa tujuan, namun dengan gambaran besar bahwa kita sudah berada di dalam satu kisah besar sejarah Allah.  Karena itu peran kita, seperti apa pun, menjadi berarti di hadapan-Nya.

Segala sesuatu ada waktunya dan waktu itu berada di tangan Tuhan yang berdaulat penuh.  Karena itu kita takut akan Dia dan menikmati hari-hari kita.  Namun perspektif kebangkitan menolong kita untuk melihat melampaui Pengkhotbah, bahwa apa yang kita kerjakan hari ini tidaklah sia-sia.  Takut akan Dia, menikmati kesenangan dan pekerjaan, serta menemukan makna kehidupan di dalam karya kebangkitan Yesus Kristus, itulah panggilan hidup kita.

Maukah kita meletakkan segala upaya kita yang fana untuk mengetahui masa depan ke tangan Tuhan dan melakukan yang terbaik yang kita tahu?

Kiranya Allah berkenan terhadap hamba-hamba yang takut kepada-Nya serta memberikan kekuatan, serta hikmat untuk menjalani hidup yang seturut dengan firman-Nya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *