Khotbah Perjanjian Baru

Jangan Takut

Lebih dahulu saya mau bertanya kepada Saudara, Apakah Saudara percaya kepada Tuhan Yesus? Apakah Ia mampu memenuhi apa yang menjadi kebutuhan sehari-hari? Apakah Ia mampu mengatasi kekuatan alam semesta ini? Apakah Ia mampu menyembuhkan sakit-penyakit? Apakah Ia mampu membangkitkan orang yang mati? Amin. Puji Tuhan. Itulah Tuhan kita. Itulah Yesus Kristus. Dari apa yang tadi Saudara amini, saya bisa mengatakan bahwa Dia, Yesus Kristus Tuhan kita itu mampu mengatasi segala apa pun yang kita hadapi. Dia mampu membuat apa pun di dalam kehidupan kita. Tidak ada yang tidak bisa dilakukan oleh Tuhan Yesus Kristus untuk kebaikan kita.

Kita mempunyai Allah yang luar biasa, Allah yang hebat, Allah yang dahsyat. Kalau itu yang Saudara percayai, coba pikirkan pertanyaan ini; mengapa aku harus takut? Mengapa aku harus merasakan ketakutan dalam hidupku? Sekarang saya mau bertanya secara jujur kepada Saudara… Saudara masih merasakan ketakutan ndak? Jujur lho ya. Masih merasakan ketakutan ndak? Masih.

Nah, itulah yang sering kali menjadi aneh, tetapi nyata di dalam kehidupan orang-orang Kristen. Aku punya Allah yang luar biasa, man. Tapi, begitu ada persoalan… nderedheg, ngewel, Saudara… ketakutan. Mungkin kita berpikir seperti itu. Tapi saya tidak menyalahkan Saudara kalau masih merasa takut. Karena apa? Karena rasa takut itu jelas ada di dalam kehidupan kita di tengah-tengah dunia yang sudah jatuh ke dalam dosa ini.

1 thought on “Jangan Takut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *