Khotbah Perjanjian Baru

Tanda-tanda Kedatangan Kristus, Siapkah Kita? 

 

Untuk Direnungkan

Sekali lagi saya ingin mengingatkan Anda akan tiga kata kunci dalam bahasa Inggris: Alertness, Readiness, and Faithfulness. Memang mengetahui tanda-tanda kedatangan Kristus adalah hal yang penting, tetapi yang paling penting adalah bagaimana kita memersiapkan diri, hati, jiwa, dan roh untuk menyambut kedatangan-Nya.

Para rasul di dalam setiap tulisan mereka terus-menerus memberikan peringatan dan nasihat kepada kita agar kita berjaga-jaga menantikan kedatangan-Nya. Rasul Paulus berkata, “nantikanlah penyataan Tuhan kita Yesus Kristus dengan kerinduan yang besar.” Rasul Yakobus memberikan dorongan kepada kita, “Kamu juga harus bersabar dan harus meneguhkan hatimu, karena kedatangan Tuhan sudah dekat.” Rasul Petrus berkata, “kesudahan segala sesuatu sudah dekat. Karena itu kuasailah dirimu dan jadilah tenang, supaya kamu dapat berdoa.”

Mari kita mulai berpikir untuk mengambil keputusan yang pasti dan teguh. Siapkah kita menyambut kedatangan-Nya? Jika saat ini Tuhan kita datang, apakah kita termasuk orang yang akan ditinggalkan atau orang yang terangkat untuk tinggal bersama-Nya di rumah kekal?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *