Keramahan
1 Tesalonika 2:1-12
Oleh: Pdt. Nathanael Channing
Ada satu keluarga masuk ke dalam hotel bintang lima. Keluarga ini kelihatan sederhana sekali. Bagian penerima tamu hotel memandang keluarga ini dengan begitu sinis karena dianggap tidak mampu membayar biaya penginapan yang bertarif dolar. Ketika sampai di meja resepsionis, segera resepsionis itu berkata, “Pak, pembayaran hotel kami menggunakan dolar.” Bukan itu saja, beberapa resepsionis itu menyambut dengan muka dingin tanpa senyum sama sekali. Bapak tadi tanpa banyak bicara, hanya dengan tersenyum, memberikan sebuah kartu nama dan meninggalkan hotel itu. Para resepsionis itu pun membiarkan bapak itu pergi begitu saja tanpa ucapan “terima kasih” atau “sampai jumpa lagi” atau “Pak, kami senang dengan kehadiran bapak”. Biasanya kalimat-kalimat itu ditujukan kepada tamu-tamu hotel.