Khotbah Perjanjian Baru

Bertahan Menghadapi “Strategi Mata Koin”

Bertahan Menghadapi “Strategi Mata Koin”

Oleh Andrea

Efesus 6:10-20

Waktu saya SMP salah teman-teman genk saya pernah memperkenalkan sebuah strategi bagaimana mendapatkan pacar.  Mereka menyebutnya “strategi anak domba”.  Mereka berkata, “Andrea, kalau kamu mau cepet punya pacar gampang.  Langkah pertama tentukan targetnya, cari cewek tapi adik tingkat, lebih gampang bila cewek itu ga pernah pacaran.  Selanjutnya deketin, perhatiin dikit, teleponin, kasi-kasi barang.  Terus luluhkan hatinya dengan sesuatu yang romantis.  Dan tinggal “tembak” dia.  Pasti cewek itu bakal takluk.”  Akhirnya saya mengerti kenapa namanya strategi anak domba.

Itulah strategi.  Strategi dibuat seseorang untuk menaklukkan lawannya.  Untuk menaklukkan kecengan perlu pake strategi, untuk bisnis maju perlu pake strategi, untuk menjatuhkan musuh perlu pake strategi, semakin pandai seseorang membuat strategi semakin mudah seseorang menaklukkan lawannya.

Hari ini juga kita akan banyak berbicara mengenai strategi.  Sayangnya kita tidak akan membahas strategi untuk menaklukkan kecengan.  Tetapi ini mengenai strategi yang dipakai iblis untuk menaklukkan orang-orang percaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *